Pengubahan Presepsi Pembelajaran Matematika Menjadi Lebih Menyenangkan Di Tengah Pandemik

Changing the Preseption of Mathematics Learning to be More Fun in the Middle of Pandemic

Authors

  • Fatimah Azzahra Binawan University
  • Puja Sukma Dhillawanda Nirosyanda Binawan University

DOI:

https://doi.org/10.54771/jpmbp.v2i01.196

Keywords:

persepsi, matematika, pembelajaran

Abstract

Pandemik Covid-19 memberikan dampak negatif terhadap presepsi pembelajaran matematika bagi para siswa. Proses pembelajaran yang biasanya dilaksanakan di dalam kelas, kini dilaksanakan secara daring. Kondisi tersebut membuat para guru dan peserta didik harus mengubah strategi belajarnya agar tujuan pembelajaran tetap tercapai. Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan dengan tujuan untuk mengubah presepsi anak-anak tentang pembelajaran matematika menjadi lebih menyenangkan. Metode yang digunakan adalah penyuluhan dan pembawaan materi matematika secara langsung/offline dengan antusias yang tinggi. Hasil dari kegiatan ini tercapai apabila terdapat pengubahan presepsi pembelajaran matematika menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga diharapkan dapat tercipta semangat belajar yang tinggi, terlepas dari situasi Covid-19 atau rintangan lainnya. Dari analisis data output yang dihasilkan, tujuan dari pengabdian masyarakat ini tercapai.

 

 

Downloads

Published

07-06-2021